Kamis, 12 April 2012

Sekolah Baru Anak-Anakku

Pengumuman anak2 ketrima di SMP Sekar Kemuning & SMA Insan Cendekia Sekar Kemuning Cirebon dah seminggu yang lalu. Kenapa di update lagi ? Sapa tau aja bisa manfaat buat temen2 blogger. Mungkin aja kan... ada yg berminat masukkin anaknya di sekolah ini.


Biasanya untuk para orang tua, biaya itu jadi yg utama yg harus diketahui. (ini mah aku dink! :D) Ya maklum lah... kalo ngeliat biayanya buat sebagian orang terasa memberatkan. Apalagi aku !!!
Bayangin dech... taun ini aja dua anak, yang harus ngelanjutin sekolah. Oiya... untuk SMP nya (info di atas), itu cuma beda di uang gedung, uang gedung SMP yaitu Rp 6.000.000,-

Tapi... ga usah ngeper dulu dech... untuk masukkin anak ke Sekolah Sekar Kemuning. 
Aku share ttg pengalamanku ya... Coba dech di total, berapa biaya yang harus aku keluarin untuk 2 orang anakku itu. Rp 13.750.000 - (Rp 13.750.000 - Rp 4.000.000). Totalnya... Rp 27.100.000,- Nach lho.... mumet kan liat jumlah angka ini. Aku mah mumet bangeeeeeeeet. Ampe stress dech... hehhehehe....

Hal pertama yang harus dilakukan ketika kita dapat surat pemberitahuan dari pihak sekolah kalo anak2 kita diterima, kita ke sekolahnya lah.... Bicarain baik2, syapa tau ada keringanan biaya ato paling ga... cara pembayarannya. Bisa gila dech... kalo langsung "glotrak" dua puluh tujuh juta. 

Nach bener kan... setelah ketemu dengan bagian administrasinya, berkurang lah... dari 27 juta itu jadi 21 juta. Salah satunya sih.. kalo untuk "my case" karena aku langsung 2 anak yang bersekolah di situ. Untuk SPP juga ya... ada sedikit keringanan buat kita yang tinggal di Cirebon. Untuk SMA dari Rp 1.250.000 menjadi Rp 900.000. Sementara SMP dari Rp 900.000 menjadi Rp 750.000 Mahal ga sih.... SPP segitu ? Aku dah searching untuk pesantren2 di wilayah Jakarta sih... rata2 emang sejuta-an. Yach... itu kan ga cuma buat biaya pendidikan tapi juga buat biaya makan anak kita. Kita hitung aja lah... Untuk satu kali makan, catering di sekolah anak ketigaku itu, per hari Rp 7.000. Artinya... kalo untuk yg mondok hitungan satu bulan, makan 3 kali sehari sekitar 600 ribuan. Belum tempat tinggal, laundry. Wajar kan ?

Gimana tuch cara bayarnya ?
Ngeringanin banget koq... Itu nanti pembayarannya di bagi dua. Jadi... sampe bulan Juli itu, harus lunas dulu uang di luar infaq gedung. Misal kae anak2ku ya... dari sejak ketrima awal april kmren... artinya sampe bulan Juli nanti, aku bisa nyicil buat ngelunasinnya. Bisa dicicil 3 ato 4 kali kan... Lalu dari mulai agustus... kita bisa ngelunasin biaya infaq gedungnya selama setaun. Ringan kan? 

Insya Allah... kalo buat anak, ada aja dech... rezekinya. Terlebih kita pengennya kan... nyekolahin anak di sekolah yang bagus. Dan... Sekar Kemuning ini bisa jadi pilihan para orang tua. Gimana ?
Minat nyekolahin anak di SMP n SMA Sekar Kemuning ? :)
Semoga bermanfaat ya infonya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar